Mohon Maaf Safelink Kami ada 3x Untuk Kemajuan Website :)

Ditepuk Orang Saat Lebaran ? apa yang Harus dilakukan Boss ?

DLKOMP - Beberapa kali pernah dilaporkan saat arus mudik lebaran memuncak ada orang yang jadi korban 'hipnotis' orang tak dikenal. Diceritakan para korban didekati dengan cara ditepuk pundaknya, terhipnotis, lalu ketika sadar hartanya sudah raib.
Faktor kelelahan dan kurang fokus disebut oleh ahli jadi penyebab utama mengapa pemudik rentan jadi korban.

Nah bagaimana cara menghindarinya kalau tiba-tiba ada orang tak dikenal medekati atau bahkan menepuk kita saat mudik lebaran? dr Wira Prasetya, SpKFR, dari Perkumpulan Praktisi Hipnosis dan Hipnoterapi Seluruh Indonesia (PRAHIPTI) menjelaskan sebisa mungkin hindari, jangan terlibat dalam pembicaraan.

"Hindari menjawab pertanyaan secara panjang lebar yang diajukan oleh orang belum dikenal atau sekelompok orang (2 orang/lebih) yang tidak atau baru Anda kenal," kata dr Wira dalam keterangannya yang diterima detikHealth dan ditulis pada Senin (27/5/2019).

"Ingat, pertanyaan yang diajukan seringkali menggiurkan atau memancing empati Anda sehingga seringkali Anda terpancing dan terperangkap didalamnya. Segera putuskan komunikasi apabila terlanjur terlibat dan menjauh pergi dari orang tersebut, tentunya tetap memperhatikan etika kesopanan," lanjut dr Wira

dr Wira menambahkan agar jangan mudah alihkan perhatian kita dan tertipu dengan penampilan luar orang tersebut. Pelaku kejahatan bisa berpenampilan di luar dugaan seperti orang kaya, eksekutif, wanita cantik, atau lain sebagainya.
Ditepuk Orang Saat Lebaran ? apa yang Harus dilakukan Boss ? Ditepuk Orang Saat Lebaran ? apa yang Harus dilakukan Boss ? Reviewed by Admin Download on Mei 27, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.